Laman

Senin, 08 Agustus 2011

ZIARAH KE MAKAM BUNG HATTA DAN BUYA HAMKA

Bangsa yg besar adalah bangsa yg tidak melupakan jasa pahlawan. sungguh kata bijak sederhana tapi dalam akan makna yg terkandung di dalamnya. Ranah Minang banyak menghasilkan sejarahawan-sejaharawan yg di kenal baik si Indonesia bahkan terkenal sampai ke luar negeri.Betul diantara Pahlawan Nasional asal Ranah Minang adalah Bung Hatta dan Buya Hamka
Namun setelah para "syhuhada" tersebut tiada apakah anak dan cucunya mengenal mengenal beliau-beliau ini. Saya mau bertanya pada hati kecil pembaca....tahukan dimana letak Pusara Para pahlawan asal sumbar itu sekarang?? mungkin diantara ada yg tahu tapi ada juga yg tidak tahu.




TPU Tanah Kusir
Jl. Bintaro Raya
Jakarta Selatan, DKI Jakarta
disinilah Bung Hatta dan Buya Hamka beristirahat terakhir

Mohammad Hatta
Dr.(H.C.) Drs. H. Mohammad Hatta (populer sebagai Bung Hatta, lahir di Fort de Kock (kini Bukittinggi), Sumatera Barat, 12 Agustus 1902 – meninggal di Jakarta, 14 Maret 1980 pada umur 77 tahun) adalah pejuang, negarawan, dan juga Wakil Presiden Indonesia yang pertama. Ia mundur dari jabatan wakil presiden pada tahun 1956, karena berselisih dengan Presiden Soekarno. Hatta dikenal sebagai Bapak Koperasi Indonesia.









Buya Hamka
Haji Abdul Malik Karim Amrullah atau lebih dikenal dengan julukan HAMKA
Maninjau, Sumatera Barat, 17 Februari 1908 – meninggal di Jakarta, 24 Juli 1981 pada umur 73 tahun) adalah sastrawan Indonesia, sekaligus ulama, dan aktivis politik.



keberadaan kedua makam ini memang berada di satu komplek pemakaman tapi letaknya terpisah jadi
Kalau ado diantaro dunsanak yg sempat main ka Jakarta Tidak ada salahnya singgah ke Pusaro urang kampuang awak ko

1 komentar:

  1. Terima kasih Tulisannya Insya Allah kami dari Majlis Anak Shaleh Jakarta akan berziara ke makam 2 tokoh Bangsa yang laur biasa jasanya...Amiin.

    Shandy
    @shandymulyadi

    BalasHapus