Laman

Selasa, 26 Juli 2011

Kampus UBH Aie Pacah Dibuka September 2011

Kampus baru Universitas Bung Hatta di Aie Pacah By Pass, Padang akan dioperasikan untuk perkuliahan mulai September 2011.

Rektor Universitas Bung Hatta Profesor Hafrijal Syandri mengatakan, pembangunan tahap pertama Kampus II tersebut hampir rampung.
"Direncanakan seluruh mahasiswa baru yang diterima 2011 akan menempati kampus baru ini," ujarnya.

Sebelum kuliah di Aie Pacah, para mahasiswa baru akan kuliah sementara di Kampus I Ulakkarang dan Kampus III Gunung Pangilun.

Universitas Bung Hatta mengawali pembangunan kampus masa depan di Kawasan Aie Pacah, jauh dari pantai. Kini di areal seluas 10 hektare yang terletak di depan Terminal Aie Pacah hampir siap bangunan pertama yang disebut Blok I. Bangunan ini terdiri dari 3 gedung untuk perkuliahan, administrasi, dan laboratorium.

"Bangunan dengan 32 ruang kuliah ini akan mampu menampung 6.400 mahasiswa dengan membagi empat shift atau 128 kelas per hari," ujarnya.

Sekretaris Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Bung Hatta Zuiyen Rais berharap, keberadaan kampus baru ini memberi dampak baru bagi kemajuan pendidikan dan perkembangan Kota Padang yang sedang diarahkan ke Aie Pacah.

"Kehadiran Universitas Bung Hatta di kawasan ini diharapkan bisa menjadi magnet tersendiri dan semakin memberikan nilai lebih bagi warga dan pembuat kebijakan, dan tentu saja untuk memberikan dampak yang positif bagi masyarakat," kata mantan Wali Kota Padang itu.

Universitas Bung Hatta saat ini masih menerima pendaftaran mahasiswa baru untuk tes gelombang kedua yang digelar 29 Juli 2011. Calon mahasiswa bisa mendaftar online di www.spmb.bunghatta.ac.id atau melalui situs resmi UBH di http://www.bunghatta.ac.id.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar