Laman

Sabtu, 07 Februari 2015

Layang-Layang Danguang

Apakah anda pernah mendengar layang layang danguang? Di daerah sumatera barat lebih tepatnya lagi daerah pariaman layang layang danguang lebih mudah anda temukan. Karena layang danguang merupakan layangan ciri khas pariaman.
Layang danguang berbeda dengan layang lainnya nya seperti layang maco, layang darek atau sejenis lainnya.. Anda tanya kenapa ?
Yap, ini jawaban yang dapat saya berikan adalah jika layangan ini di lepas kan atau di terbang kan layang ini mengeluarkan suara dengung yang indah dan keras. Mengapa ? Karna di ujung kepala layang danguang ini terdapat alat danguang yang terbuat dari rotan yang di asah sehingga jika terkena hembusan angin membuat rotan ini bergetar dan mengeluarkan danguang... Ini lah keunikan layang danguang dari layang layang lainnya.
Bentuk dari layang danguang ini juga berbeda. Layang ini tidak memiliki ekor seperti layang biasa nya... Mereka memiliki aksesoris tersendiri. Penasaran kan bagaimana indahnya layangan ini di terbang kan ? Dan gak semua orang lo bisa membuat layang layang ini, tingkat kesulitan pembuatan layang danguang ini ya pada pengasahan rotan alat dengungnya. Asahan yang kurang bagus tidak bisa menghasilkan bunyi dengung yang indah.

1 komentar:

  1. If you're trying to lose kilograms then you absolutely need to try this brand new tailor-made keto meal plan.

    To create this keto diet service, licenced nutritionists, fitness couches, and professional chefs have united to develop keto meal plans that are effective, suitable, money-efficient, and delightful.

    Since their first launch in January 2019, hundreds of clients have already transformed their body and health with the benefits a professional keto meal plan can give.

    Speaking of benefits; in this link, you'll discover eight scientifically-tested ones provided by the keto meal plan.

    BalasHapus