Laman

Kamis, 15 Januari 2015

Bukit Nobita Atau Bukit Tungku Tigo Sajarangan


























Bukit Tungku Tigo Sajarangan yang terletak di Kelurahan Kampung Jua, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang tiba-tiba populer sejak beberapa waktu lalu dengan sebutan Bukit Nobita, nama salah satu tokoh film kartun Doraemon.
Keindahan malam Kota Padang menjadi daya tarik utama pengunjung. Sebab, di puncak tersebut, bisa berfoto dengan latar ‘warna-warni’ Kota Padang dari Indarung hingga kawasan pantai.
Untuk sampai di lokasi, pengunjung akan menguras tenaga. Sebab, jalur pendakian sangat terjal, dan tak akan ditemui jalan datar bahkan turunan. Tak sedikit pengunjung yang mengeluh saat mendaki, bahkan ada yang menyerah sebelum sampai di puncak.
Jika berangkat ketika matahari sudah terbenam, perlu membawa senter atau penerang lainnya, karena jalan setapak yang dilewati tidak disertai lampu jalan. Selain itu, sebaiknya membawa bekal air minum dan cemilan dari bawah.
Pengunjung yang naik ke atas bukit, berarti orang yang siap untuk basah jika tak membawa payung. Jangankan rumah, pondok pun tak akan dijumpai selama perjalan dari bawah hingga ke lokasi.
Demi keamanan kendaraan, warga sekitar menyediakan jasa parkir dengan biaya Rp 5000 dan uang masuk Rp 3000 per orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar